Mengulang Hari

 
Well.. (entah kenapa suka sekali mengawali kalimat dengan kata satu ini) kali ini saya akan mengisahkan satu film lama yang berjudul "GROUNDHOG DAY". Film ini dibuat pada tahun 1993 yang diperankan oleh Bill Muray dan Andie Macdowell.
 
Kisah yang menarik dalam film ini adalah tokoh utamanya, Bill Muray mengalami hal sangat aneh. Bill mengalami pengulangan hari yang sama terus menerus, yaitu tepat di hari perayaan groundhog day. Perayaan Groundhog Day adalah suatuhari dimana masyarakat  .... tidak melakukan perubahan dan memperbaiki kesalahan-kesalahan yang sudah diperbuatnya di hari tersebut, misalnya menolak penawaran teman lamanya di masa SMA yang bekerja menjual premi asuransi, melaporkan berita mengenai tupai yang memprediksi kapan salju akan selesai. Bagi... yang pekerjaannya adalah seorang reporter mengenai cuaca, groundhog day merupakan sesuatu yang sangat konyol. Masyarakat lebih mempercayai seekor tupai raksasa yang dianggap dapat memprediksi kapan salju akan berhenti. 
 
Saat menonton film ini, diawal film saya meyakjni "bakalan boring niy film", dan ternyata? Wow...saya malah tertarik untuk terus menonton intrik-intrik yang ada di dalamnya. Bagaimana Bill yang setiap jam 6 pagi harus melakukan kegiatan saya secara terus menerus dan memperhatikan tingkah polanya dalam memperbaiki segala kesalahan yang dia perbuat. Peran Andie Macdowell di film ini adalah sebagai produser dalam acara prakiran cuaca di statsiun tivi tersebut. Singkat cerita, dengan adanya perubahan-perubahan yang dilakukan oleh Bill kemudian membuat Andie merasa Bill adalah pria idamannya selama ini. Bill yang setiap harinya berusaha tahu apa kesukaan Andie kemudian memperbaharui dirinya menjadi sesosok....
 
 
 
 

 
 
 
 
Title website anda
Pilihan Bahasa